Alas Lali Jiwo Gunung Arjuna

Hai sobat rumah pendidik. Jumpa lagi dengan rumah pendidik. Kali ini rumah pendidik akan mengulas hal yang special lho. Alas lali jiwo gunung arjuno Tentu kalian penasaran kan. Yuk simak ulasannya. 
Pernahkah kalian mendengar Alas Lali Jiwo di Gunung Arjuno? Jika kalian adalah seorang pendaki sejati maka kalian pernah mendengar tentang tempat tersebut.
Alas Lali Jiwo adalah sebuah jalur pendakian di Gunung Arjuno yang disinyalir angker dan berhantu. Hal tersebut diceritakan secara turun temurun di mana ada banyak pendaki yang hilang di Alas Lali Jiwo. Menurut cerita, banyak pendaki yang hilang di Alas Lali Jiwo ini karena telah melanggar pantangan-pantangan yang ditetapkan di Gunung Arjuno tersebut.Oleh karena itu Alas Lali Jiwo di Gunung Arjuno ini menjadi tempat yang angker dan horor bagi para setiap pendaki yang ingin menahlukan puncaknya. Lantas apa sebenarnya fakta sejarah dari nama Alas Lali Jiwo ini?
huutan Lali Jiwo mempunyai makna Hilang Ingatan ketika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Penamaan Alas Lali Jiwo dikaitkan dengan banyaknya pendaki yang hilang di tertinggi di Jawa Timur. Sebab banyak pendaki yang disesatkan oleh para makhluk halus di tempat ini karena telah melakukan pelanggaran terhadap pantangan-pantangan yang ada. Karena melanggar itulah maka mereka disesatkan dengan kehilangan ingatannya sehingga menjadi lupa atau biasa yang disebut dengan lali dalam Bahasa Jawa.
Namun ternyata penamaan Alas Lali Jiwo tidak berdasarkan cerita horor atau mistis tersebut. Penamaan Alas Lali Jiwo ternyata berdasarkan nama sebuah bangunan di hutan yang terpencil. Menurut situs sejarah Belanda Java pos menyebutkan, nama Lali Jiwo ternyata seorang berkebangsaan Skotlandia bernama Duncan de Clonie Mc Lennan. Ceritanya dahulu kala ada sebuah pondok kecil di tengah hutan yang jauh dan terisolasi. Pondok kecil itu dibangun oleh Mc Lennan di atas tanah di lereng Gunung Arjuno.
Nah demikian ulasan tentang alas kaki jiwo gunung arjuno. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Alas Lali Jiwo Gunung Arjuna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel