Misteri Pasar Dieng Gunung Lawu

Hai sobat rumah pendidik. Jumpa lagi dengan rumah pendidik. Kali ini rumah pendidik akan mengulas hal yang spesial lho. Pasar Dieng gunung Lawu. Tentu kalian penasaran kan. Yuk simak ulasannya. 
Gunung Lawu merupakan gunung yang dikenal karena sejarah, misteri, serta pesonanya. Salah satu kisah nyata pendaki yang tersesat di pasar setan di gunung Lawu adalah bukti betapa mistisnya gunung itu. Banyak cerita berkembang dikalangan para pendaki. Terkadang para pendaki dan masyarakat setempat dapat merasakan bagaimana makhluk gaib bertransaksi. Bahkan tidak jarang ada pendaki yang merasa seperti diajak bertransaksi di pasar tersebut. Keberadaan setan di Pasar Dieng Setan Gunung Lawu ini wujudnya tidak kasat mata. Akan tetapi pendaki dan masyarakat bisa mendengar suara keramaian seperti di pasar.

Jika pendaki maupun masyarakat mendengar suara atau bisikan yang mengajak bertransaksi dari bebatuan tersebut, maka mereka harus melemparkan uang berapapun dan memetik daun di sekitar lokasi. Hal itu merupakan gambaran dari proses jual beli yang ada di pasar. Pasar Setan diyakini berada di sekitar jalur pendakian Gunung Lawu dari Candi Cetho. Jalur ini terkenal cukup terjal dan sulit dilalui karena sering diselimuti kabut. Ada banyak cekungan yang sering membuat pendaki bingung hingga tersesat.
Pasar Dieng sebenarnya merupakan sabana di jalur pendakian Candi Cetho di Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Di tempat itulah sejumlah pendaki mengaku pernah mendengar suara riuh layaknya di pasar. Bahkan, ada yang menawarkan barang-barang. Konon, jika mendengar suara itu, pendaki harus membuang apa saja layaknya sedang bertransaksi jual beli di pasar.
Demikian tadi ulasan tentang Pasar dieng Gung Lawu. Semoga Bermanfaat !!

0 Response to "Misteri Pasar Dieng Gunung Lawu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel