Pulau Paserang

Hai sobat rumah pendidik, kali ini kita akan mengulas wisata di sumbawa. Wisata Sumbawa Besar mulai ramai diperbincangkan oleh wisatawan dalam negeri. Wilayah barat Pulau Sumbawa ini memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menarik dari Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Pantai yang indah, pulau yang eksotis, dan situs bersejarah yang menyimpan banyak cerita; menggambarkan kekayaan wisata Sumbawa Besar.Untuk menjelajah Sumbawa Besar dan sekitarnya, kamu bisa terbang menuju Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin. Kalau kamu memilih lewat jalur laut, kamu bisa menyeberang dari Pelabuhan Kayangan Lombok ke Pelabuhan Poto Tano. 
Keindahan bahari di timur Indonesia memang tak perlu lagi diragukan. Jajaran pulau mungil nan indah yang tersebar, membuat provinsi ini menjadi destinasi wisata yang tak pernah membosankan. Salah satunya adalah Pulau Paserang yang berada di Selat Alas, pemisah Pulau Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.  Keindahan bahari di timur Indonesia memang tak perlu lagi diragukan. Jajaran pulau mungil nan indah yang tersebar, membuat provinsi ini menjadi destinasi wisata yang tak pernah membosankan. Salah satunya adalah Pulau Paserang yang berada di Selat Alas, pemisah Pulau Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. 
kurannya tergolong lebih besar jika dibandingkan dengan Pulau Kenawa. Maka itu tak heran jika sedang musim hujan, savana yang ada di tempat ini sangat menyegarkan mata. Namun, ketika musim kemarau pun Pulau Paserang tetap memancarkan keindahan. Apalagi jika bukan pemandangan matahari terbenam dan kombinasi savana kering yang terpapar sinar kuning keemasan. Tak hanya savana dan bawah laut saja, di sini kamu bisa menemukan tiga pondok dengan material dasar kayu. Tak heran, jika kemudian lokasi ini menjadi spot untuk berfoto. Keindahan pondok kayu dengan latar belakang savana dan perbukitan tentu akan menambah keren feed instagrammu bukan? Apalagi fasilitas seperti saung, toilet, dermaga kecil serta penerangan listrik berbahan bakar diesel telah tersedia.
Demikian tadi destinasi wisata yang ada di Jawa Timur. Semoga bermanfaat. Tunggu ulasan lain hanya di Rumah pendidik. 

0 Response to "Pulau Paserang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel