Taman Nasional Alas Purwo

Hai sobat rumah pendidik. Jumpa lagi dengan rumah pendidik. Kali ini rumah pendidik akan mengulas hal yang spesial lho. Taman Nasional Alas Purwo. Tentu kalian penasaran kan? Yuk simak ulasannya... 
Alas Purwo adalah hutan konservasi wilayah Taman Nasional terbesar di Indonesia yang mempunyai ribuan flora dan fauna.  Alas Purwo terletak di Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur serta terkenal dengan keangkerannya. Wilayah hutan Alas Purwo ternyata memiliki misteri dari pusat kerajaan gaib sampai kegiatan ritual pesugihan. Alas Purwo memiliki makna hutan luas atau besar mempunyai luas 43.420 ha. Berbagai hewan hidup menyatu di wilayah Alas Purwo yang terkenal angker. Akan tetapi, cerita mistis di Alas Purwo diyakini warga setempat merupakan salah satu di antara sejumlah hutan angker di Pulau Jawa.
Di Alas Purwo ada beberapa titik yang konon dijadikan persinggahan Nyi Roro Kidul serta Asistennya Nyi Ratu ketika berada di daratan selatan Jawa. Sering trelihat penampakan hewan gaib di Alas Purwo yaitu ular gaib sampai banteng. Pantai Parang Ireng selain menjadi pantai yang diduga angker di dalam Alas Purwo, pengikut Ratu Pantai Selatan diyakini berada di lokasi itu. Dikarenakan dianggap angker dan sakral, tak dipungkiri banyak wisatawan kerap berdatangan ke Alas Purwo untuk sekedar bersemedi. 
Ketika anda melewati atau berkunjung ke Alas Purwo, terdapat mitos yang tersebar mengenai tidak diperbolehkan menoleh kebelakang. Dikarena takutnya, ketika menoleh ke belakang akan melihat sesuatu yang tidak seharusnya kita lihat. Di Alas Purwo Banyuwangi terkenal dengan mistis serta tempat berkumpulnya raja Jin sekaligus pengikutnya. Oleh karena itu, Alas Purwo Banyuwangi dijadikan salah satu tempat semedi atau tempat ritual orang-orang yang mencari pesugihan.
Ketika berkunjung ke Alas Purwo Banyuwangi, sudah menjadi rahasia umum di masyarakat dan wisatawan yang datang mengenai tidak diperbolehkan berfikiran jelek ketika berkunjung. Disarankan berfikir positif serta tidak ada niat buruk. Apabila terjadi, para makhluk halus yang terdapat di sana akan membuat kita kesulitan.
erdapat cerita wisatawan yang berkunjung ke Alas Purwo Banyuwangi memiliki niat dan fikiran jelek. Setibanya di Alas Purwo Banyuwangi, wisatawan tersebut tersesat, dan ditemukan oleh warga sekitar sedang berada di luar kawasan Alas Purwo Banyuwangi.
Berperilaku buruk juga sangat dilarang, seperti mengambil yang bukan haknya. Terdapat cerita yang sudah tersebar luas di lingkungan warga sekitar dan diangkat dari pengalaman yang terjadi. Orang yang berniat dan sampai panjangan tangan di Alas Purwo, mencuri sesuatu, dipercayai bisa mendapatkan kesialan setelah pulang dari tempat tersebut.
Kebiasaan ini tidak cuma di Alas Purwo Banyuwangi, kita diharuskan menjaga sikap serta perilaku ketika berkunjung ke semua tempat. Ha ini dijadikan salah satu pantangan yang tidak boleh dilanggar. Apabila  telah memasuki area Alas Purwo Banyuwangi, diibaratkan kita mengunjungi tempat tinggal makhluk halus, raja jin beserta para pengikutnya yang tidak dapat dilihat dengan kasat mata. Apabila melanggarnya, takutnya makhluk halus yang ada disana tidak akan tinggal diam serta akan membuat sulit diri kita ketika masih berada di area tersebut.
Nah demikian tadi ulasan tentang taman nasional Alas purwo. Semoga bermanfaat... 

0 Response to "Taman Nasional Alas Purwo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel