Taman Nasional Hutan Bukit Barisan

Hai sobat rumah pendidik. Jumpa lagi dengan rumah pendidik. Kali ini rumah pendidik akan mengulas hal yang spesial lho. Hutan  bukit barisan Tentu kalian penasaran kan. Yuk simak ulasannya. 
Meski terkenal akan aneka satwanya yang berlimpah, kerap kali Hutan Bukit Barisan juga terkenal akan kesan horor dan mistisnya. Layaknya hutan-hutan yang ada di Indonesia, Bukit Barisan tidak bisa lepas dari tuduhan keangkerannya. Menurut mitos yang berkembang, beberapa misteri keangkeran tentang Hutan Bukit Barisan masih bersemayam di kedalaman hutan hingga saat ini. Konon katanya di dalam hutan tersebut sering terjadi gangguan-gangguan gaib serta suara-suara misterius yang tidak jelas sumbernya dari mana. Sebagian orang berpendapat asal suara itu berasal dari jenis-jenis satwa liar karena memang masih banyak jenis suara hewan yang belum teridentifikasi.
Namun, sebagian berpendapat bahwa ada kehidupan sebangsa jin di pedalaman hutan yang diyakini tersimpan sebuah kerajaan gaib di dalam hutan sana.Dari kisah sebangsa jin ini lahir kisah sosok gaib yang paling sering mengganggu yakni mitos mengenai manusia Bunian. Dalam versi hutan Bukit Barisan ini, sosok orang Bunian diyakini tergolong mahluk tak kasat mata yang sering menyesatkan manusia di dalam hutan sehingga manusia itu akan tersesat dan mati.
Orang Bunian ini biasanya akan menghapus para jejak manusia ataupun tanda arah yang dibuat manusia ketika menjelajah hutan. Gerakannya yang tidak terlihat secara kasat mata membuat banyak manusia yang terperangkap ke dalam jebakannya. Versi lainnya mengatakan bahwa orang Bunian ini sebenarnya sosok manusia kerdil dari salah satu suku tertentu. Namun, kehadiran manusia kerdil ini tetap saja dianggap sebagai ancaman bagi para penjelajah hutan karena diyakini sering mengancam nyawa manusia. 
Demikian ulasan tentang hutan bukit barisan semoga bermanfaat... 

0 Response to "Taman Nasional Hutan Bukit Barisan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel