Wisata Alam Curug Gombong

Hai sobat rumah pendidik kali ini kita akan tempat wisata yang ada di batang jawa tengah.  Yuk  simak ulasannya. Curug Gombong bukanlah curug terkenal. Curug ini masih tersimpan rapi. Hanya orang tertentu yang butuh ketenangan saja yang biasanya datang ke tempat ini untuk merenungi keagungan alam, dan melepaskan keresahan hidupnya pada batu pualan dan butiran embun yang beterbangan. Orang yang suka berhura-hura biasanya lebih suka ke tempat lain yang ada hubungannya dengan wisata birahi. Mereka lebih mengagumi keindahan semu yang berhubungan dengan hawa nafsu menjadikan peceren seperti durian dan menjadikan bangkai seperti bunga. Curug gombong terletak di desa Gombong, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang Jawa Tengah.
Kecamatan yang baru lahir beberapa tahun lalu dari hasil persilangan dari kecamatan Bandar, Blado, Reban dan Subah yang membawahi tidak kurang dari 10 desa. Maka wajarlah jika kecamatan ini belum memiliki rumah sehingga masih berpindah-pindah dalam menjalankan pemerintahannya. Tapi Kecamatan ini boleh merasa bangga karena dengan tidak harus membuat opini di gedung dewan untuk mengalokasikan dana tapi telah memiliki curug alami berketinggian sekitar 12 meter dan terbentuk dari batuan berlapis-lapis yang dapat dijadikan obyek wisata.
Curug Gombong merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 15 meter, walaupun tidak cukup tinggi namun wilayah disekitar curug memiliki pemandangan yang sangat indah. Air terjunnya pun cukup besar karena debit airnya tinggi, jadi walupun musim kemarau, airnya masih deras. Tempat Wisata Curug Gombong telah dikelola oleh Pemerintahan setempat Kabupaten Batang, namun objek ini kurang mendapat perhatian layaknya tempat wisata-wisata lain. Alasan kurang begitu diperhatikannya tempat wisata ini bukan karena pengecualian namun dikarenakan tempat ini dianggap berbahaya dan penuh misteri sehingga tempat ini menjadi jarang dijamah manusia. Konon di bawah pusaran air terjun terdapat lubang gaib yang pernah memakan korban sehingga bagi anda yang tetap ingin berlibur ke curug gombong untuk selalu berhati-hati.
Objek Wisata Curug Gombong dibuka setiap hari untuk umum dan bagi anda yang ingin berlibur di Wisata Air Terjun Curug Gombong anda tidak dipungut biaya sama sekali. Di kawasan Wisata Gombong tidak terdapat warung yang menjual makanan sehingga jika anda ingin kesana anda dapat mempersiapkan bekal sendiri. Tertarik berkunjung !

0 Response to "Wisata Alam Curug Gombong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel