Wisata ke Pantai Jodoh daerah Batang Jawa Tengah

Hai sobat rumah pendidik kali ini kita akan tempat wisata yang ada di batang jawa tengah.  Yuk  simak ulasannya. Wisata pantai memang taka da habisnya untuk dibicarakan. Begitu banyak wisata pantai yang bisa kalian kunjungi di negeri ini. Bahkan jika dihitung ada ribuan pantai terbentang di alam indonesia. Salah satu pantai yaitu Pantai Jodo. Yang merupakan destinasi wisata pantai yang berada di sebelah Timur Kota Batang, dimana lokasinya dekat perbatasan antara kota Kendal. Pantai jodoh ini berada di desa Sidorejo, kecamatan Gringsing, kabupaten Batang, Jawa Tengah. 
Sebutan lain dari Pantai jodo adalah pantai Buntu, tapi masyarakat biasanya menyebutnya dengan sebutan Pantai Jodo. Yang menjadi ikon pantai jodo adalah di dekat pintu gerbang masuk utama kita akan melihat tugu bertuliskan Pantai Jodo dipinggir pantai. Hamparan pasir pantai yang halus berwarna coklat cerah akan menambah kesan cantik pantai jodo ini, selain itu banyaknya pohon-pohon cemara yang tumbuh dipinggir pantai akan membuat nyaman suasana saat berkunjung.
Menurut Mitos  yang berkembang di masyarakat, Konon jika anda yang foto bertiga dengan laki-laki di tengah dan dua perepuan yang mengapit di sampingnya, maka kemungkinan ada di antara mereka yang berjodoh. Tak berbeda dengan seorang yang melakukan foto seorang diri, selepas dari wisata Pantai Jodo tersebut akan mendapatkan jodohnya dalam waktu dekat Untuk masalah biaya objek wisata Pantai Jodo ini masih tergolong sangat murah, karena hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp.3.000/ orang, dan biaya parkir sepeda motor Rp.2000/ unit, kita bisa bebas menikmati keindahan Pantai Jodo sepuasnya.
Di sepanjang pinggiran Pantai Jodo ini terdapat beberapa warung yang didirikan oleh warga untuk mengatasi pada perut yang Keroncongan dengan menu tradisional seperti pecel, megono, soto tauto, rujak, dan makanan khas lainnya. Dan disana anda dapat menikmati beberapa aneka minuman sebagai pelepas dahaga anda seperti aneka kopi, minuman soda, bahkan es Kelapa Muda atau minuman yang biasa di sapa es Degan juga bisa anda nikmati dengan harga yang sangat merakyat. Jika anda ingin bermain dekat dengan air, anda bisa menyewa kapal yang sudah tersedia untuk berkeliling melihat pemandangan ke tengah laut harga yang di tawarkan juga cukup murah, hanya merogoh kocek mulai dari Rp15.000,00 anda sudah bisa merasakan sensasi pemandangan tengah laut. Atau jika anda pecinta olahraga, disana juga menyediakan perahu dayung lengkap dengan pendamping yang bisamengajak anda untuk bersantai menyusuri pinggiran laut Pantai Jodo. Tertarik berkunjung !

0 Response to "Wisata ke Pantai Jodoh daerah Batang Jawa Tengah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel