Wisata Ke Pantai Maluk

Hai sobat rumah pendidik, kali ini kita akan mengulas wisata di sumbawa. 
Wisata Sumbawa Besar mulai ramai diperbincangkan oleh wisatawan dalam negeri. Wilayah barat Pulau Sumbawa ini memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menarik dari Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Pantai yang indah, pulau yang eksotis, dan situs bersejarah yang menyimpan banyak cerita; menggambarkan kekayaan wisata Sumbawa Besar.Untuk menjelajah Sumbawa Besar dan sekitarnya, kamu bisa terbang menuju Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin. Kalau kamu memilih lewat jalur laut, kamu bisa menyeberang dari Pelabuhan Kayangan Lombok ke Pelabuhan Poto Tano. 
Pantai maluk memiliki pasir putih dan lembut. Pantai dengan kondisi seperti ini umumnya menyita hati dan perhatian kebanyakan wisatawan. Terbayang pasir putih yang bersih di sepanjang bibir pantai. Sehingga terasa menyenangkan saat menyusuri pantai dengan  hamparan pasir putih yang luas dan indah.Pantai Maluk ini lokasinya ada di Maluk, Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Taliwang.
Pemandangan memesona di pantai ini yaitu terdapat dari adanya dua bukit yang mengapit tepat di antara pantai tersebut. Pantai ini berada di antara Bukit Mantun yang ada di utara serta Bukit Balas yang ada di sebelah selatan pantai. Sehingga membuat pemandangan di sekitarnya terlihat cantik dan memesona dengan latar belakang bukit yang hijau. Pantai Maluk merupakan kawasan teluk yang tenang dan tentram. Sehingga cocok dijadikan tempat wisata untuk berenang atau bermain air laut bersama keluarga.
Pantai yang tenang ini memberikan sensasi yang damai dan menyenangkan. Maka dari itu cocok dijadikan destinasi wisata pengusir penat. Bukan hanya memiliki pemandangan yang indah, namun udaranya juga segar dan bersih. Menghirup wangi laut di pantai ini terasa menyenangkan.
Di pantai ini juga terdapat lokasi penangkaran penyu. Sehingga wisatawan dapat menyempatkan diri untuk melihat lokasi tersebut. Melihat penyu-penyu yang lucu tentu menjadi keunikan tersendiri. Maka dari itu sangat disayangkan jika tidak menyempatkan diri untuk mencoba melihat keindahan wisata tersebut saat berkunjung ke Pantai Maluk.
Demikian tadi destinasi wisata yang ada di Jawa Timur. Semoga bermanfaat. Tunggu ulasan lain hanya di Rumah pendidik. 

0 Response to "Wisata Ke Pantai Maluk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel