Wisata Ke Pantai Tebing

Hai sobat rumah pendidik kali ini kita akan tempat wisata yang ada di lombok.  Yuk simak ulasannya ... 
Pantai Tebing berada di perairan selat Lombok yang dipenuhi dengan hamparan pasir hitam. Lokasinya terletak di Dusun Luk, Desa Sambi Bangkol, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Daya tarik utama dari Pantai Tebing ini terdapat pada deretan tebing tinggi setinggi 22 meter di sepanjang pinggiran pantai. Di pantai yang menakjubkan ini, pengunjung dapat mengambil foto dengan keindahan pantai, berenang, berjemur, hingga berselancar di air laut yang jernih. Pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp6.000 per orang untuk mengunjungi Pantai Tebing.
tebing indah di pantai tersebut adalah hasil dari letusan dahsyat Gunung Rinjani Tua atau Samalas tahun 1257. Hal itu tertulis dalam sebuah Artikel hasil penelitian 15 peneliti gunung api dunia dengan ketua tim Franck Lavigne, Universitas Paris 1 Pantheon-Sorbonne, Perancis. Letusan gunung Samalas dinilai terbesar pada periode 7.000 tahun terakhir. Muntahan materialnya mencapai lebih dari 40 kilometer kubik. Sementara tebing yang ada di Pantai Tebing ini disebut-sebut sebagai salah satu jejak letusan Gunung Samalas di Lombok Utara.

Pantai ini berada di Dusun Luk, Desa Sambi Bangkol, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.Tepatnya di jalan utama yang menghubungkan Desa Bayan dan Mataram. Jarak antara Kota Mataram dan Kecamatan Gangga adalah 57 km, sehingga perjalanan bisa menghabiskan waktu sekitar 1 jam 50 menit. Dari jalan raya itu ada jalan tanah sepanjang 200 meter sebagai pintu masuk, cukup untuk dua mobil berpapasan. Menuju tempat berjarak sekitar 42 kilometer utara Mataram itu, perjalanan bisa ditempuh dengan mobil, sepeda motor, atau angkutan umum. Tarif dari angkutan umum dari Terminal Mandalika di Mataram ke pantai sekitar Rp 25.000 per orang. Sebelum tiba di pantai, para pengunjung harus memparkir kendaraan di tempat parkir mobil dan sepeda motor yang tersedia.

0 Response to "Wisata Ke Pantai Tebing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel