Wisata Pantai Lakey

Hai sobat rumah pendidik, kali ini kita akan mengulas wisata diNusa tanggara barat yang memikat hati. Wisata Bima Nusa Tenggara Barat tidak kalah dari Bali, lho! Banyak pesona alam tersembunyi yang belum terlalu populer di kalangan wisatawan nasional. Padahal, sebagaimana Pulau Moyo, wisata Sumbawa cukup menuai perhatian wisatawan mancanegara. Setelah Indonesia ditetapkan sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia 2019 oleh standar Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019, Kementerian Pariwisata semakin gencar dalam mempromosikan wisata Lombok dan Sumbawa. Hal ini dikarenakan Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu branding wisata halal Indonesia yang terbaik. Keindahan alam yang asri, tradisi yang berakar kuat, dan pengalaman berwisata yang menantang adrenalin. Semuanya ada di Bima dan sekitarnya. Berikut wisata Bima yang harus kamu tahu.
Jangan heran kalau kamu berkunjung ke Pantai Lakey dan menemukan banyak turis mancanegara dengan papan selancar. Pantai ini mendunia karena ombak yang tergolong ‘kidal’, yaitu arah sapuan ombaknya ke kiri, bukan ke kanan seperti pantai-pantai lainnya. Para peselancar dari Australia, Amerika Serikat, dan Eropa berbondong-bondong ke sini untuk melatih kelihaian mereka. Mereka bisa tinggal di Pantai Lakey hingga berminggu-minggu, lho. Pada waktu-waktu tertentu, diadakan kompetisi selancar yang dapat menghimpun hingga 300-an peserta! Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah bulan April hingga Oktober karena cuaca cerah dan ombak sedang tinggi. Jika kamu bukan penggemar selancar, kamu tetap bisa bermain air di pinggir pantai sambil menanti sunset yang mempesona. Wah seru sekali ya berpetualang di pantai ini. Kita tak hanya bisa melihat wisatawan dalam negeri namun juga bisa melihat wisatawan mancanegara berkunjung. Tentu karena keindahan pantai ini jadi wisatawan banyak yang berkunjung. Nah, wisatawan dari luar negeri saja berkunjung, apalagi kita harus menyempatkan untuk mengunjunginya. 
Demikian tadi destinasi wisata yang ada di nusa tenggara barat. Semoga bermanfaat. Tunggu ulasan lain hanya di Rumah pendidik. 

0 Response to "Wisata Pantai Lakey"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel