Wisata Patung Gajah Indra

Hai sobat rumah pendidik kali ini kita akan tempat wisata yang ada di batang jawa tengah. Yuk simak ulasannya... 
Tak hanya pantai ataupun destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi namun juga ada wisata patung yang tak kalah seru untuk dijadikan destinasi wisatamu. salah satu wisata yang dapat kalian  kunjungi salah satunya yaitu patung gajah indra. Wisata Patung Gajah Indra  merupakan salah satu tempat wisata yang berada di desa brokoh, kecamatan wonotunggal, kabupaten batang, provinsi jawa tengah. Wisata Patung Gajah Indra merupakan  tempat wisata yang ramai dengan wisatawan dan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik 
Wisata Patung Gajah Indra sangat cocok untuk  mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Jika kalian masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Patung Gajah Indra cukup  search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.
Wisata Patung Gajah Indra di Batang Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah brokoh juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asingWisata Patung Gajah Indra merupakan peninggalan purbakala tepatnya + 200 m di tepian aliran sungai kupang tersebut berukuran 90 x 60 cm dan ketebalan 30 cm.di tempat wisata ini terdapat banyak arca yang tercecer di areal persawahan penduduk namun yang sudah dijadikan 1 lokasi. Ada 3 macam arca Gajah Indra dan yang dua lainnya yang oleh warga arca-arca tersebut ada yang disebut Batu Ronggeng. Disebut dengan batu Ronggeng karena memang menyerupai Ronggeng (Penari Jawa) namun kondisinya sudah tidak utuh lagi karena bagian kepalanya sudah tidak ada.
 Ada pula  disebut batu lumpang (tempat menumbuk padi tradisonal) namun sepintas kalau diamati juga menyerupai piramida kecil. Nah menarik sekali kan. Ditempat ini kitab isa melihat aneka warisan jaman kuno . yuk kapan berkunjung !

0 Response to "Wisata Patung Gajah Indra"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel