Maknyuss rasanya, Ingkung Mbak Sri Jogjakarta

        

    Ingkung merupakan ayam yang dimasak dan disajikan secara utuh. Dalam berbagai kegiatan, orang jawa biasanya memakai ingkung untuk kelengkapan atau sesaji. Salah satu tempat di Mlati Sleman yang menyajikan ingkung adalah ingkung Mbak Sri. Tempat kuliner ini berlokasi  di jalan kebon agung Km.6 Bedingin, Sumberdadi, Mlati Sleman Yogyakarta. dilihat dari lokasinya tempat ini cukup luas dan menampung lebih dari 60 orang. Kuliner ini buka dari pukul 11.00 sampai  jam 10 malam. Lokasi yang strategis juga mudah untuk dijangkau lho.

Menu yang ditawarkan ditempat ini adalah ingkung kuah serta goreng, nila geprek, sayur asem juga sup ayam kampung.  Ayam ingkung utuh ternyata cukup besar bisa cukup untuk 6 orang. Ingkung disajikan dengan lalapan dan sambel jadi jika ingin menu tambahan sayur seperti kangkung dan sayur asem  maka kita harus memesan menu tambahan ini. Mencicipi  Ingkung mbak Sri untuk pertama kalinya langsung jatuh cinta, cita rasa ingkung yang nikmat ditambah dengan nasi menul hangat . Satu porsi ingkung beserta nasi habis tak bersisa, kuah ingkung yang gurih serta daging ingkung dengan bumbu yang merasuk dalam daging. Sampe sampe tulang pun terasa bumbunya lho. Ternyata cita rasa gurih ini di dapat karena pengolahan ingkung masih dengan cara yang tradisional. Memasak diatas tungku dan masih menggunakan kayu.

Tak hanya ingkungnya saja yang nikmatnya tiada tara namun juga nila geprek. Nila yang digoreng higga kering sehingga terasa sekali ketika makan dengan suara kriuk kriuknya ditambah dengan baluran sambal bawang yang enak. Disi atas bawah nampak sambal merata menutupi sisi sisi nila tersebut. Perpaduan dengan sambal bawang yang lezat serta nila kriuknya membuat nila ini beda dengan nila geprek tempat lain. dua menu ini wajib kalian coba ya jika berkunjung kesini.

Pantas jika tempat ini selalu ramai oleh pengunjung, menunya tidak mengecewakan membuat pelanggan selalu ingin datang kembali. Nampak juga ojek bergantian datang memesan aneka menu di tempat mbak sri ini. Belum lengkap rasanya jika hanya membaca tulisan ini tanpa datang langsung ke dan menikmati sendiri menu menu disini. Datang  dan Rasakan sensasi ingkung yang gurih luar biasa, nikmat tiada tara, Ingkung Mbak Sri Juaranya. 

0 Response to "Maknyuss rasanya, Ingkung Mbak Sri Jogjakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel