Taman Nasional Gunung Leuser

Salah satu dari lima pulau terbesar di Indonesia, Sumatera, menyimpan kekayaan alam dan pesona budaya tersendiri yang sangat menarik untuk dijelajahi. Ada banyak sekali destinasi wisata di Sumatera yang popularitasnya tak hanya terkenal di Indonesia, namun juga tersohor di dunia. Sumatera Utara memiliki potensi wisata yang tak boleh dipandang sebelah mata. Kamu bisa menemukan beragam pesona wisata, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner khas. Semua hal tersebut tentu bisa kamu rasakan saat berlibur di Sumatera Utara. Tak hanya menawarkan pesona yang mengagumkan, masing-masing tempat wisata tentu memiliki kisah serta keunikan yang menarik untuk diketahui. Jika kalian  berencana mengunjungi Sumatera Utara dalam waktu dekatyuk simak ulasannya  Rumah pendidik berikut !
Taman Nasional Gunung Leuser merupakan salah satu kawasan konservasi yang berada di Aceh. Kawasan dengan luas lahan 792.675 hektar ini mencakup berbagai tipe ekosistem, sehingga berbagai jenis satwa dan tumbuhan yang dapat dijumpai sangat beragam. Bentangan alam di TNGL juga sangat mempesona, terlebih lagi beberapa area kawasan ini pada mulanya adalah tempat wisata. Hal tersebut menjadi nilai tambah tersendiri, sehingga sayang untuk melewatkan panorama taman nasional ini.
Beberapa tipe ekosistem yang ada di Taman Nasional Gunung Leuser yaitu ekosistem mangrove atau bakau, ekosistem hutan hujan tropis dataran rendah, ekosistem hutan tropis pegunungan, serta ekosistem pegunungan sub-alpin. Ada delapan zona yang diterapkan oleh pihak taman nasional dalam mengelola kawasan ini. Kedelapan zona tersebut adalah zona inti, zona riba, zona pemanfaatan, zona rehabilitasi, zona tradisional, zona religi, zona khusus, dan juga zona abu-abu. Ada banyak sekali ragam flora dan fauna yang dapat dijumpai di Taman Nasional Gunung Leuser. Mulai dari spesies yang familiar dan kerap ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, kelompok endemik Pulau Sumatera, sampai spesies yang tergolong langka dan hampir punah.
Semoga Liburan kalian lebih Berkesan. Demikian tadi Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik dan Populer di Sumatra utara. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan panduan perjalanan wisatamu. Selamat Travelling!

0 Response to "Taman Nasional Gunung Leuser"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel