Nuansa Resto Apung, Floating Resto Sleman Jogjakarta

 

Pernahkah membayangkan, kita makan di tempat yang terapung? Pasti kita membayangkan berada di Kampung Rawa Ambarawa yang berada di Semarang. Nah, tak perlu jauh-jauh ya.  Ternyata di Sleman terdapat resto apung lho. Sebut saja Floating Resto Sleman. Floating resto atau Resto apung  ini tepatnya terdapat di jl Roro jonggrang, Beran No.8, Beran kidul , Kelurahan Tridadi, Kec.Sleman, Kabupaten Sleman, DIY.

Restoran ini baru diresmikan pada 7 oktober 2020 oleh Bapak Bupati Sleman. Restoran yang berada diatas danau atau mengapung ini dianggap berbeda karena baru ada pertama dan satu-satunya di Sleman. Berada di pusat kota yang mudah dijangkau siapapun menjadikan tempat ini salah satu tempat makan terbaik di Sleman. Konsepnya terbilang unik dan kreatif, Arsitektur dan ornamen eksotik menyatu dengan alam sekitar. Warga pun menyambuta hangat Restoran unik ini dibuktikan dengan adanya peningkatan pengunjung dari hari ke hari. Nampak ditengah danau terdapat kapal cukup besar bertuliskan Phinisi café. Phinisi café rencananya akan dibuat café namun baru dalam proses pembangunan.

Area Floating Resto di bagi menjadi 2 yaitu indoor dan outdoor. Pada bagian indoor terdapat gubuk-gubuk yang  unik dengan desain bangunan joglo diatas air. Di bagian outdoor bangunannya cukup luas dan dibangun diatas rakit yang kokoh. Lantai beralaskan karpet hijau dengan meja kursi berwarna hijau tertata rapi. Untuk yang suka berfoto ria kalian bisa memanfaatkan aneka spot ditempat ini. Karena resto indoor maupun outdoor terletah di tengah danau, maka untuk menuju resto kita harus menyeberang dahulu dengan menaiki prahu kecil berbentuk rumah yang sangat unik.

 Floating Resto buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga pukul 21.00 WIB. Dari segi menu, tak perlu khawatir ya. Beragam menu disediakan disini mulai dari makanan hingga minuman dengan beragam pilihan. Diantaranya bebek ungkep, olahan ayam , olahan ikan, olahan kepiting, cumi aneka nasi bakar, olahan iga sapi dan masih banyak lagi. Harga yang dibandrol mulai dari 25.000 hingga 85.000 ribu. Untuk menu cemilan tersedia mendoan, puding, roti teller, crepes dan masih banyak menu lain. Cemilan dibandrol dari harga 15.000 hingga 35.000 ribu. Untuk minuman terdapat berbagai jenis juice, beverage, Javanese traditional drinks, healthy drink, squash dan mocktail. Harga minuman mulai dari 15.000 hingga 35.000 ribu rupiah. Dari segi harga sangat relative ya, tergantung kantong masing-masing.

Fasilitas yang ditawarkan di resto ini sangatlah lengkap. Mulai dari area parker, toilet, Musholla, café (masih dalam tahap pembangunan), area outdor, area merokok, spot foto dan free wifi. Nah, tunggu apalagi, Yuk segera rencanakan kapan kalian akan berkunjung kesini !

0 Response to "Nuansa Resto Apung, Floating Resto Sleman Jogjakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel