Erista kaliaji, Resto Yang Patut Kamu Coba

 

Daerah Istimewa Yogyakarta menawarkan aneka wisata dan kuliner yang beraneka ragam. Salah satu kabupaten di DIY yaitu kabupaten sleman memiliki ratusan kuliner nan unik dan destinasi wisata yang memanjakan mata. Tak heran jika Sleman selalu menjadi tempat untuk singgah para wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Nah di sleman terdapat sebuah tempat wisata yaitu Embung kaliaji. Ditempat inilah dibuka sebuah restoran yang unik beda dari yang lain, namanya resto Erista Kaliaji. Resto ini tepat berada di dekat embung kaliaji yang berada di Desa sangurejo, Wonokerto, Turi , kabupaten Sleman.

Resto ini memiliki keunikan dengan resto yang lainnya. Kuliner yang disajikan berbeda dari biasanya. Kuliner yang disajikan merupakan olahan menggunakan bahan dasar bunga telang. Bunga telang berwarna biru cerah dan bisa dimakan. Bunga telang dikenal dengan manfaatnya untuk kesehatan antara lain untuk kesehatan otak, mencegah alergi, meringankan peradangan dan masih banyak manfaat lainnya. Restoran ini menyuguhkan suasana yang sejuk dan tenang sehingga para pengunjung yang datang merasa nyaman dan bisa menikmati pemandangan di sekitar embung kaliaji. Nah tempat ini menjadi semakin  istimewa. Selain wisata juga bisa menikmati kuliner yang endulita.

Erista kaliaji buka dari senin hingga minggu. Dihari senin sampai jumat buka pukul 12.00 hingga pukul 19.00. dihari libur sabtu sampai minggu buka pukul 07.00 hingga pukul 19.00. Erista Kaliaji Resto memiliki konsep yang sunik dan membuat para pengunjung merasa nyaman dan damai. Perpaduan antara alam terbuka yang sejuk dan bangunan pendopo bernuansa joglo dan jawa dengan furniture berupa kayu. Tempat ini Sangat cocok untuk tempat santai bersama keluarga yang ramah anak. Untuk tempat berfoto juga bagus, View nya  juga mendukung. Dhadapkan dengan dua gunung yaitu Gunung Merapi dan Merbabu sehingga memberikan kesan yang menarik untuk dikunjungi.

Menu yang ditawarkan beranekaragam mulai dari snack ringan seperti mendoan, pisang coklat. Kemudian untuk dhaharan yaitu ada nasi goreng nasi ayam goreng dan masih banyak lagi. disini yang menarik adalah nasinya, karena berwarna biru bunga telang. Nasinyapun tetap enak ya meski warnanya berbeda dari nasi pada umumnya. Minumannya juga beraneka ragam  dan sangat cantik yang merupakan olahan dari bunga telang. Warna warni minumannyapun cantik sehingga menarik para pengunjung. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 50.000 murah banget kan jadi bagi kalian yang berlibur di jogja jangan lupa mampir yak ke Resto Erista Kaliaji. Kuliner sembari wisata, ya di erista kaliaji !

0 Response to "Erista kaliaji, Resto Yang Patut Kamu Coba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel