The Lost World Castle Jogja

 

Daerah Istimewa Yogyakarta, lebih tepatnya di Kabupaten Sleman menyimpan banyak sekali  tempat wisata, terlebih lagi di lereng gunung Merapi. Salah satu destinasi wisata yang berada di lereng gunung Merapi adalah The Lord Word Castle. Dari Namanya saja tentu kita penasaran ? wisata apa sih yang ditawarakan di tempat ini.  Gunung Merapi  merupakan salah satu gunung yang api yang aktif diindonesia. Gunung yang Nampak gagah menawan ini selalu menjadi pusat perhatian sehingga banyak diminati para wisatawan. Obyek wisata  The Lord Word Castle terletak di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman , Daerah istimewa Yogyakarta yang memiliki jarak 6 km dari puncak gunung Merapi. The Lord Word Castle buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 18.00.

          The Lord Word Castle merupakan wisata unik dengan menawarkan bangunan seperti benteng benteng Takeshi di jepang. Meski tempat ini berada di  Kawasan Rawan bencana namun tetap ramai oleh pengunjung. Pemberian nama The Lord Word Castle sebagai pengingat masyarakat akan letusan gunung Merapi pada tahun 2010 yang menghilangkan Kawasan desa Kepuharjo dan sekitarnya. Dasyatnya Merapi membuat des aini hilang dari peradaban sehingga warga membuat sebuah wisata ini untuk mengenang Desa Kepuharjo.

          Pemandangan alam yang indah memukau para mata yang memandang juga udara nan sejuk ditawarkan ditempat ini. The Lord Word Castle menawarkan wisata berbeda dimana menonjolkan arsitektur yang khas. Tak hanya kaum muda, bahkan tempat ini bisa dinikmati semua kalangan .  Daya tarik apa saja sih yang dimilki The Lord Word Castle ini ?

          The Lord Word Castle bisa dijadikan sebagai wisata edukasi yang bisa dinikmati anak-anak. Dimana di The Lord Word Castle terdapat beberapa spot yang bisa dijadikan salah satu tempat untuk memperdalam pengetahuan bagi anak anak. Salah satu contohnya terdapat miniature dinosaurus , salah satu hewan yang telah punah  dan dibuat dengan ukuran asli sehingga Nampak nyata jika dilihat.  Ada juga fosil dinosaurus yang terletak di tanah lapang dan dikelilingi pagar pembatas . Nah fosil dan miniature ini bisa menjadi pengetahuan baru bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Selain berlibur juga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan.

          Berdiri di tanah seluas 1,3 hektar membuat tempat ini berbeda dengan tempat lain. Memasuki Kawasan wisata ini,  kita disambut oleh pintu masuk yang berbentuk gerbang seperti berada dinegeri dogeng. Bahan utama yang digunakam untuk membangun tempat ini merupakan batuan asli dari Kawasan gunung Merapi yang tentu lebih kokoh disbanding batuan dari daerah lain.

          Harga tiket masuk yaitu 30.000 rupiah. Dengan harga itu, kita bisa menikmati aneka spot foto menarik. The Lord Word Castle memilki banyak wahana antara lain berinteraksi dengan hewan, naik kapal, berfoto di lukisan 3D, menjelajah dunia dan menikmati keindahan  ada juga wahana permainan namun ada biaya tambahan ya.  Tertarik berkunjung ? Megahnya Merapi menantimu disini … The Lord Word Castle

0 Response to "The Lost World Castle Jogja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel