Curug Gunung Putri

Curug atau dalam bahasa Indonesia yaitu air terjun, adalah salah satu wisata yang dicari-cari para penikmat alam, karena juga indah suasana pasti akan sejuk dan juga menenangkan hati. Terlebih kalau air terjunnya dipadukan dengan rerumputan dan pepohonan hijau yang nampak memukau mata. Curug Gunung Putri adalah salah satunya. Wisata alam tersembunyi ini terletak di Kecamatan Bruno, tepatnya di desa Cipedak. Jalur menuju curug ini memang agak susah diakses karena letaknya yang kurang lebih 20 km dari kota Purworejo. Curug Gunung Putri adalah objek wisata air terjun yang berlokasi di tengah lebatnya hutan pinus. Rasa lelah atas perjalanan menuju air terjun ini, dijamin akan segera terbayar setelah menikmati indahnya alam di Curug Gunung Putri ini. Untuk sementara, kebanyakan pengunjung curug masih didominasi warga lokal Kabupaten Purworejo.
Objek wisata air terjun Curug Gunung Putri di Desa Cempedak, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah layak untuk dijadikan salah satu tujuan wisata akhir pekan. Objek wisata ini tak hanya menawarkan keindahan alam, namun juga memiliki spot yang sangat bagus untuk berswafoto bagi wisatawan.    Obyek wisata ini berjarak 39 kilometer dari pusat ibu kota Purworejo. Untuk mencapai objek wisata ini, bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor selama satu jam perjalanan. Namun pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum. Sepanjang perjalanan, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang berada di kanan kiri. Kondisi jalan yang menanjak dan banyak kelokan, menjadi sensasi sendiri bagi yang suka berpetualangan. Rasa lelah dan letih selama perjalanan akan langsung terbayarkan begitu sampai. Air terjun yang airnya masih bersih dan hamparan hutan pinus menjadikan suasana udara cukup segar. Salah seorang wisatawan, Yasin mengatakan objek wisata air terjun Curug Gunung Putri ini sangat eksotis karena keindahan alamnya yang menawan.
Wisata alam Curug Gunung Putri menyajikan indahnya panorama perbukitan dengan ikon utama berupa air terjun. Di dalam kawasan wisata alam ini pengunjung bisa berolahraga bersama, camping, hiking sambil menikmati segarnya udara pegunungan dan indahnya panorama alam. Yuk agendakan kesini! 

0 Response to "Curug Gunung Putri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel