Museum Suharto

Presiden Suharto merupakan salah satu presiden Indonesia. Presiden dengan masa jabatan terlama ini memang memiliki nama besar. Hingga kini masyarakat sangat mengharumkan namnaya. Nah bagi kalian yang rindu dengan sosok presiden Suharto kalian bisa mengunjungi Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Presiden Suharto merupakan presiden ke 2 bangsa Indonesia. Dimuseum ini kalian bisa melihat berbagai macam segala sesuatu tentang presiden Suharto. Pengunjung dapat melihat perjalanan hidup presiden Suharto hingga akhir hayatnya. 
Museum ini dibangun ditanah kelahirannya yaitu di Pedukuhan Kemusuk, Kelurahan Argomulyo, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul. 
Museum ini cukup luas dan  besar karena dibangun di lahan seluas 3620 m2. Masuk ke wisata ini kita akan melihat dan disambut oleh patung Soeharto berukuran besar di bagian depan museum. Di belakang patung tersebut, terdapat joglo dengan fungsi untuk menonton film tentang Soeharto. Wah menarik sekali ternyata ya berada di museum Suharto ini. dengan mengunjungi museum ini kita bisa tahu tantang banyak hal yang berkaitan dengan presiden kedua kita. Sejarah perjalanan presiden Suharto memang patut ditiru Karen akegigihannya beliau mampu memimpin bangsa ini dengan rakyat yang makmur. Wisata ini tentu akan memberikan edukasi tentang sejarah perjalanan bangsa ini. sangat cocok bagi siswa siswi dijadikan salah satu tempat wisata edukasi. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dan salah satu hal yang bisa dijadikan cara untuk menghargai bangsa ini dengan berkunjung dan belajar tentang sejarah masa lalu bangsa ini.  untuk lebih jelas melihat Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto ini  kalian harus berkunjung ya ! nah kapan agendakan kawan !

0 Response to "Museum Suharto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel