Telaga Warna Dieng

Jawa tengah memiliki kabupaten-kabupaten dengan potensi wisata yang mengagumkan. Salah satu kabupaten yang terkenal dengan wisatanya adalah kabupaten Magelang. Tak hanya kabupaten Magelang saja namun juga kabupaten Wonosobo. Setelah candi Borobudur yang menjadi keajaiban dunia ada juga Kawasan dieng yang terkenal hingga pelosok negeri. Kawasan dieng mempunyai puluhan wisata menarik yang dapat kalian kunjungi. Salah satu wisata menarik di Dieng adalah telaga warna. Disebut telaga warna karena memiliki keunikan. Keunikan tersebut yaitu Terkadang berwarna hijau dan kuning, biru dan kuning, atau berwarna-warni mirip Pelangi. 
Telaga warna ini merupakan salah satu wisata yang ada di Kawasan dataran tinggi dieng yang beralamat di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Nama Telaga Warna sendiri diberikan karena keunikan fenomena alam yang terjadi di tempat ini, yaitu warna air dari telaga tersebut yang sering berubah-ubah. Terkadang telaga ini berwarna hijau dan kuning atau berwarna warni seperti pelangi. Fenomena ini terjadi karena air telaga mengandung sulfur yang cukup tinggi, sehingga saat sinar Matahari mengenainya, maka warna air telaga nampak berwarna warni.
Telaga Warna memiliki ketinggian 2000 mdpl dengan dikelilingi oleh bukit-bukit tinggi yang menambah pesona keindahan alam sekitar telaga warna. Keindahan telaga warna akan sangat terasa ketika wisatawan naik ke salah satu bukit yang mengelilingi telaga ini. Waktu terbaik untuk berkunjung ke telaga warna adalah saat pagi atau siang hari, karena pada sore hari, kabut tebal akan menutupi daerah sekitar telaga warna, sehingga pengunjung tidak dapat menikmati keindahan alamnya. Dari pusat kota wonosobo cukup dengan perjalanan sekitar 1 jam dengan jarak tempuh 30 km. saat menggunakan kendaraan pribadi pastikan dalam keadaan yang bagus yak arena jalan menanjak tajam dan berliku. Disisi kiri dan kanan berbatasan dengan jurang yang cukup dalam. Tetap berhati hati dan waspada ya jika kalian tertarik berkunjung kesini. Pastikan semua dalam keadaan yang bagus untuk menghindari hal yang tak diinginkan. Yuk, kapan agendakan perjalanamu kesini? Telaga warna nan indah di dataran tinggi dieng ini !

0 Response to "Telaga Warna Dieng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel