Gua Sunyaragi Cirebon

Hai sobat rumah pendidik, kali ini kita akan mengulas wisata yang ada di Jawa Barat. ingin menghabiskan waktu hari libur bersama keluarga? Pergi berlibur ke Jawa Barat bisa jadi pilihan. Daerah Jawa Barat menjadi salah satu tempat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Sehingga banyak tempat wisata di daerah ini yang menjadi incaran para wisatawan. Nah bagi kalian berikut rekomendasi tempat wisata di Jawa Barat terbaik.Jawa Barat punya banyak pilihan tempat wisata yang terbaik. Menyuguhkan pemandangan yang indah, udara sejuk, dan kaya wahana bermain membuat pergi wisata ke Tanah Sunda jadi pilihan yang tepat.
Kota Cirebon memiliki salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang cukup legendaris. Gua Sunyaragi atau Taman Sari Sunyaragi merupakan sebuah situs bersejarah. Dahulu, Para Sultan menggunakan tempat ini sebagai tempat bermeditasi bagi para anggota kerajaan Keraton Kasepuhan Cirebon serta mengatur taktik perlawanan kepada para penjajah Belanda. Di dalam kompleksnya terdapat kolam air yang berfungsi sebagai pendingin ruangan dalam gua. Dalam komplek Gua Sunyaragi tidak terdapat bangunan masjid, melainkan hanya ada kamar-kamar mirip ruangan bawah tanah yang merupakan tempat ibadah dengan ukuran ruangan yang kecil. Selain menyimpan sejarah, mitos terucap dari mulut ke mulut terkait Gua ini. Salah satu mitosnya yakni konon jika seorang gadis menyentuh Patung Perawan Sunti, maka ia akan sulit mendapatkan jodoh. Gua sunyaragi beralamat
Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.  Tentu gua tersebut memiliki keunikan  tersendiri banding gua yang lain. yuk Sempatkan berkunjung kesini  menikmati setiap keindahan yang ditawarkan disini. 
Demikian tadi destinasi wisata yang ada di Jawa Barat. Semoga bermanfaat. Tunggu ulasan lain hanya di Rumah pendidik. 

0 Response to "Gua Sunyaragi Cirebon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel