Penuh Cerita Misteri di Pasar Bubrah Gunung Merapi

Hai sobat rumah pendidik. Jumpa lagi dengan rumah pendidik. Kali ini rumah pendidik akan mengulas hal yang special lho. Pasar Bubrah gunung Merapi. Tentu kalian penasaran kan. Yuk simak ulasannya. 
Satu hal yang luar biasa dari manusia adalah, kemampuannya untuk bercerita. Mungkin kita lebih senang dengan hal-hal yang berbau misteri dan sesuatu yang tampak mengerikan, tentunya untuk dibicarakan. Semisalnya saja mitos dan legenda yang bertebaran dari telinga ke telinga. Yang selalu dibicarakan sebagai topik hangat di malam jumat sambil menonton film horor. Lalu pertanyaannya, bagaimana legenda dan mitos yang diturunkan dari generasi ke generasi itu bisa tercipta? Setelah kamu mengetahui, dan paham tentang mitos, alangkah baiknya kamu juga memahami bagaimana contoh mitos yang ada di tengah masyarakat tersebut. Berikut adalah beberapa contoh mitos.
Banyak pendaki dan warga sekitar yang sudah mengaku pernah melihat mahluk bercahaya di kawasan Gunung Sumbing. Banyak yang berpendapat kalau mahluk bercahaya tersebut adalah rupa dari peri-peri kecil yang tidak ingin terlihat oleh para manusia. Namun, ada juga yang menganggap mahluk-mahluk bercahaya itu adalah para jin yang ingin memperdaya para pendaki atau petualang saat dalam pendakian Gunung Sumbing.
Masih dibawah puncak Gunung Merapi, Pasar Bubrah adalah rahasia umum untuk soal tempat misteri di Gunung Merapi. Masyarakat setempat percaya jika Pasar Bubrah adalah tempat angker, tempat di mana para mahluk tidak kasat mata berukumpul.Oleh karena itu, tidak heran dan tidak bosan jika masyarakat setempat menghimbau para pendaki untuk menjaga ucapan dan perilaku saat bertandang ke Gunung Merapi dan melewati Pasar Bubrah. Ada cerita cukup mengerikan di sini.
Cerita tersebut datang dari para pendaki yang mendaki Gunung Merapi beramai-ramai. Salah satu dari mereka mendengar suara gamelan jawa yang khas, dan melihat banyak orang seperti berada di pasar. Sayangnya, si pendaki tersebut malah mencari tahu suara gamelan itu dari mana.
Keesokannya, si pendaki sudah hilang dari rombongan, dan ditemukan tertidur pingsan di salah satu jurang yang ada di jalur pendakian Gunung Merapi melewati Pasar Bubrah. Jadi, kalau lo mendengar suara gamelan saat berada di jalur pendakian tersebut, pastikan lo tetap bersama rombongan.
Nah demikian ulasan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

0 Response to "Penuh Cerita Misteri di Pasar Bubrah Gunung Merapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel