Pantai Nglambor Gunung Kidul Yogyakarta

Ombak nan ganas pantai selatan membuat orang merinding dan segan untuk mendekat. Ombak silih berganti datang berkejaran dari laut berlomba menghalau air. Begitulah karakteristik ombak di pantai selatan ini. Berbeda dengan pantai di sisi utara jawa yang ramah dan menyapa dengan luasnya hamparan pantai nan indah menjadikan asyik untuk dinikmati untuk berenang ataupun serunya snorkeling. Pantai Nglambor merupakan salah satu deretan pantai indah digunung kidul dengan nuansa indah dan panorama yang memesona. 
Untuk sampai ke pantai Nglambor ini kita harus melewati jalan yang berbahaya dan curam serta menukik yang menyebabkan kita akan terguncang di atas kendaraan. Kita harus menyewa jasa ojek untuk sampai kesana dekat dengan pantai. Melewati pagar tanaman pandan , akhirnya sampailah di bibir pantai. Terlihat gerombolan anak muda dengan jaket dan pelamapung menyewa peratalatan snorkeling dan terlihata antusias menikmati pertualangan di bawah laut. 
Pantai ngalambor dikenal dengan kawasan wisata bawah laut yanag indah. Terumbu karang juga anke ikan berwarna warni menjadi hiasan yang tak bisa dilupakan. Pemandangan yang indah tertutp oleh ombak , tempat ini sangat dijaga oleh masyarakat karena merupakan salah satu tempat untuk budidaya beberapa ikan serta merupakan konservasi terumbu karang dan biota laut. 
Masyakarat Nglambor melarang siapa saja yang ingin mengkap ikan dikawasan pantai agar kelestarian ikan ikan tetap terjaga. Hanya satu kali dalam setahun , tempat ini bisa diambil ikannya itupun dengan alat tradisional ya seperti  menggunakan gawar. Alam pun ternyata ikut menjaga keelokan aquarium semesta ini dengan adanya dua karang kura kura raksasa berpatroli menjaga pantai. Sebut saja namanya watu kuntul dan watu kalong akan menjinakkan ombak garang agar memukul bibir pantai. 2 karang ini yang akan menjaga raksasa membuat karang Pantai Nglambor tidak rusak dihempas gelombang. 
Tentu para pengunjung yang datang harus mematuhi aturan yang ada dipantai ini agar kelestarian pantai ini tetap terjaga. Kalian tak ingin memberikan ucapan selamat datang pada  dua kura kura gagah ini ! Yuk beri salam selamat datang jika berkunjung kesini 

0 Response to "Pantai Nglambor Gunung Kidul Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel