Watu Nganten, Wisata Alam Sawangan Magelang

Keindahan Merapi selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Kini dibalik gagahnya merapi terdapat objek wisata alam nan indah dan cantik  lho! Jika teringat gunung merapi pasti pikiran kita akan tertuju pada objek wisata Ketep pass. Namun kini ada satu yang menarik, objek wisata Watu nganten yang terletak di kawasan wisata gunung merapi. Tepatnya terletak di Desa ngentak, kelurahan sawangan, Kecamatan sawangan Kabupaten Magelang. 
Udara yang sejuk dan pemandangan indah asri pedesaan menjadi daya tarik wisatawan. Banyak spot untuk berfoto yang keren lho. Berada di kawasan nasional Wisata Gunung  merapi, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung baik di hari libur maupun tidak. 
Kenapa disebut watu nganten? Ternyata karena  terdapat 2 batu besar yang berdampingan seperti nganten (pengantin) dan tak terpisahkan walau aliran sungai besar. Makanya disebut dengan watu nganten. Ketika berkunjung dipagi hari dan cuaca mendukung maka kita bisa melihat sunrise yang indah grojokan.  Watu nganten terletak di sungai belan , sungai inipun dijadikan sumber air dan irigasi persawahan para penduduk sekitar. Sepanjang tahun sungai ini tak pernah kering lho!
Untuk masuk ke area wisata ini, kalian cukup membayar dengan 5.000 rupiah saja. Murah Bukan !! Fasilitas yang terdapat disana sangatlah lengkap. Fasilitas disini sangat lengkap. Tersedia kolam ikan terapi, kolam berukuran kecil yang disebut dengan kolam ciblon. Lalu ada juga kolam yang berisi ikan kecil yang bisa di tangkap dan dibawa pulang. Jika kalian ingin beristirahat kalian bisa bersantai di gazebo-gazebo yang telah disediakan. Jangan khawatir teman teman jika kalian lapar atau haus, kalian bisa memesan makanan yang berada di warung. Disebelah warung terdapat musola yang bersih bagi para wisatawan yang berkunjung.
Dikolam terapi ikan, kalian bisa bermain ikan sembari terapi kaki. Ikan ikan kecil akan menggigit kaki kita sebagai terapi. seru bukan berada di watu nganten ini ! Lalu jika kita jalan menaiki tangga kita bisa membangun tenda dan camping di bagian atas watu nganten yang disebut camping ground. kalianjuga bisa melihat pemandangan gunung merapi dan merbabu yang sangat indah. 
Nah tunggu apalagi ! tempat ini menawarkan paket wisata lengkap dengan berbagai fasilitas. Yuk lestarikan wisata di Kabupaten Magelang dengan datang dan berkunjung ke watu Nganten ini. 

0 Response to "Watu Nganten, Wisata Alam Sawangan Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel