Grojogan Sewu Karang Anyar

Alam Indonesia menghadirkan segala pesona keindahan yang tak ada duanya. Tak hanya jajaran gunung, namun pesona alam lain seperti air terjun tetap mempesona dan tak kalah indah. Salah satu grojogan yang bisa dikunjungi yaitu grojogan sewu yang terletak di karanganyar. Grojogan merupakan air terjun yang bisa membuat penat dan merefresh pikiran agar kembali segar. Air terjun ini sangat unik lho. Panorama grojogan tersebut akan membuat kita berdecak kagum pada sang pencipta. Sungguh indah dipandang mata membuata kita terbelalak heran serta terpukau akan keindahannya. Grojogan sewu terletak di kaki gunung lawu dengan tinggi air terjun 81 meter dengan keindahan yang tak bisa ditandingi air terjun lain. dua pintu masuk yang bisa dilewati yaitu pintu dekat taman balekambang atau Pintu dekat dengan River Hill. Kedua pintu tersebut bisa kalian pilih sesuka hati , semua memiliki keindahan masing masing. Pintu masuk pertama yang sering dilalui dan sangat ramai juga terdapat kuda berjajar. Bagi kalian yang suka dengan petualang, pintu pertama menjadi pintu yang direkomendasikan untuk menapaki track menantang. Dari pusat kota hanya 1,5 jam untuk sampai ke grojogan sewu ini.  harga tiket masuk grojogan sewu adalah Rp 15.000 per orang.  
Harga tersebut tak sebanding dengan keindahan yang bisa kalian dapatkan. Untuk sampai ke grojokan sewu kita harus menuruni tangga, jumlah anak tangga ini cukup mengejutkan. Dengan jumlah sekitar 1000, bahkan ada yang mengatakan sekitar 1250 tangga yang akan kita lewati menuju Grojogan tersebut. Jalur tangga ini aman dan juga nyaman, so tak perlu khawatir sobat.  
Sesampainya di grojogan sewu,rasa lelah akan terbayarkan dengan keindahan air terjun ini.  kita akan bertemu beberapa kera yang lucu serta siap menerima makanan yang kalian berikan. Pohon pinus mengelilingi air terjun ini. suasana semakin sejuk dan segar tanpa polusi udara, kita akan mersakan saat bernafas dengan nyaman. Desi pohon perpadu suara air terjun yang khas. Menambah romantic berada di grojogan satu ini.  pasti kalian ingin berlama lama disini dan tak ingin pulang. Enggan berpisah dengan kedamian hati yang sulit di dapat ditempat lain. Berbagai fasilitas yang lengkap akan membuat kita semakin betah berada disini. rasanya memang ingin berlama lama berada di obyek wisata satu ini. nah, rasanya tak lengkap jika kita ke karanganyar tanpa mampir di tawangmangu, apalagi di grojogan sewu ini. yuk segera agendakan liburanmu kesini! 

0 Response to "Grojogan Sewu Karang Anyar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel