Pantai Keburuhan Purworejo

Pantai ini merupakan pantai yang terletak 4 km dari pantai pasir Puncu jadi setelah dari pasir puncu kalian bisa singgah kesini. Pantai keburuhan tak jauh beda dengan pantai pantai lain dimana memiliki pasir hitam serta ombaknya sangat besar. Ada yang menarik dari pantai Ini yaitu adanya deretan cemara yang bisa digunakan sebagai tempat berteduh menikmati pantai. Rimbun cemara serta lautan biru menjadikan latar foto semakin indah apalagi bagi para muda mudi yang gemar berfoto ria. Jika kalian tak suka dengan pantai yang ramai, kebaruhan bisa menjadi alternatif pilihan. Tak ada ATV seperti layaknya pantai lain. Destinasi ini masih sangat alami dengan tempat bersih serta asri. Terletak di Desa Keburuhan, Kecamatan Ngombol. Kabupaten Purworejo. Terdapat wisata susur sungai sepanjang 3 km dengan naik kapal di pinggir sungai. Melewati beberapa jembatan dengan suasana pantai cukup bersih. Disini kita dilarang bermain air bahkan mandi karena ombak yang berbahaya bagi para wisatawan. 
Nama pantai ini diambil dari desa tempat pantai berada. 
Untuk tiket masuk sangatlah murah hanya membayar parker saja. Fasilitas yang disediakan yaitu mushola beberapa gazebo serta rumah makan juga kamar mandi. Beberapa onjek yang bis akita nikmati saat berada dipantai ini yaitu Panorama laut, Pantai pasir hitam dan juga Pohon cemara. Pada upacara peringatan hari dinas kehutanan pada tahun 2013 pemerintah menanam bibit mangrove sebanyak 5.000 bibit untuk penghijauan pantai selatan ini. 
Jarak yang ditempuh dari pusat kota purworejo adalah 22 km arah barat daya. Aksesnya kini semakin udah dilalui baik oleh roda dua maupun roda empat. Nah, Pantai ini bisa dijadikan salah satu aalternatif pilihan destinasi wisata kaliana ya. Meski fasilitasnya tidak selengkap fasilitas pantai lain namun tempat ini menawarkan pesona alami yang tak semua pantai memilikinya. Asrinya pohon cemara bisa dijadikan salah satu alas an kunjunganmu ke tempat ini! Siapa sih yang tak ingin menikmati keindahan pantai dengan cemara yang menawan! Kamupun pasti suka …Ku tunggu kedatangmu ya!

0 Response to "Pantai Keburuhan Purworejo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel