Kampung Anggur Bantul

Buah anggur menjadi salah satu buah favorit yang diminati masyarakat Indonesia. Kalian ingin berwisata melihat banyak buah anggur? Datanglah ke wisata kampung Anggur. Salah satu destinasi wisata yang merupakan kampung yang menanam buah anggur. Menarik sekali ya! Yuk kita simak ulasannya. Letak kampung anggur di Dusun Plumbungan, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Provinsi DI Yogyakarta.
Sesuai dengan namanya, di kampung anggur ini kita berwisata dan mengetahui banyak hal, bisa dibilang wisata edukasi yang akan menambah pengetahuan kalian. Semua penduduk dikampung ini menanam anggur dipekarangan rumah. Spenjang jalan utama kita akan melihat buah anggur yang menggoda dengan warna merah tua, hijau dari mulai bulatan hingga lonjong. Pemandangan tersebut bisa dilihat ketika bulan juli hingga oktober. Aneka anggur bergelantungan di hampir semua pekarangan warga. Daun daun pohon ini merambat dibangunan rumah hingga terkesan teduh meski siang hari. 
Awal mulanya kampung anggur ketika seorang yang bernama Rio aditya menaman anggur local berjenis isabela pada tahun 2010 namun hasilnya kurang memuaskan. Hingga di tahun 2014 , Dia mengganti anggur dengan jenis hibrida yang berasal dari ukraina berjenis ninel dan anggur tersebut tumbuh dengan baik serta menjanjikan. Kemudian pemuda ini menanam anggur dihalaman rumahnya. Anggur ninel lebih mudah dalam perawatan dan tak mengenal musim hasilnya pun memuaskan. Rasa buah yang manis dari jenis anggur lainnya. Keberhasilan Rio membudidayakan anggur jenis ninel ini membuat warga berminat dan mengikuti langkahnya. Kini ada 300 buah anggur ditanam sepanjang jalan kampung. Itulah awal mula adanya kampung anggur ini. 
Tertarik untuk mengunjungi wisata satu ini? kalian bisa merasakan sendiri sensasi panen anggur, menimbang, dan membeli anggur yang dipetik. Menarik sekali bukan ! wisata dengan konsep edukasi sembari mencicipi buah anggur yang nikmat. Hanya ada di Kampung Anggur Bantul Jogjakarta. 

0 Response to "Kampung Anggur Bantul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel