Museum Rekor Indonesia

Pernahkah mendengar seseorang masuk di Rekor Muri? Atau pernah melihat suatu kegiatan tercacat di rekor MURI? Pasti seseorang atau kegiatan megundang ketertarikan sehingga bisa masuk ke rekor MURI. Museum rekor muri merupakan museum yang terletak di Semarang dan didirikan oleh Jaya Suprana pada 27 januari 1990. Dahulu bernama museum rekor MURI dan sekarang berganti nama menjadi Museum Rekor Dunia (MURI). MURI terletak di dua tempat yaitu Mall of Indonesia, Jakarta dan di Jalan Perintis Kemerdekaan 275 Srondol, Semarang. Sebuah penghargaan bagi karya anak bangsa yang harus dihargai sebagai salah satu karya . MURI berupaya menegakkan pilar kebangsaan nasional. Masuk ke dalam area museum kalian akan menemukan beragam koleksi serta dokumentasi rekor nusantara yang telah tercatat. Mulai dari lispstik terbesar, ukiran terkecil, buku tertebal serta masih banyak karya karya lainnya. 
Museum rekor Indonesia buka mulai senin hingga jum’at pukul 09.00 hingga 14.00 WIB. Jika ingin berlibur dengan suasana yang berbeda, kalian bisa berkunjung kesini kawan. Selain belajar kalian bisa melihat berbagai keunikan keunikan yang diciptakan oleh anak bangsa. 
Museum tersebut diciptakan sebagai upaya mengapresiasi prestasi internasional Indonesia. Didirikan museum ini berkat usulan Jaya Suprana serta dukungan berbagai pihak seperti kelompok perusahaan jamu jago. Sejak didirikan tempat ini sudah menjcatat lebih dari 1.300 rekor dari berbagai tingkat mulai nasional hingga kancah internasional.  
Rekor pertama pada 14 Juli 1990 yaitu seorang anak berusia 6 tahun berjalan kaki menempuh jarak 55 km dari Jakarta semarang dengan waktu 26 hari. Ada pula susi susanti seorang pebulu tangkis Indonesia yang menyumbangkan medali emas pada olimpiade barcelono di tahun 1992. Semakin lama antusia warga semakin meningkat, berbagai rekor disumbangkan di museum ini. Tentu menarik sekali ya jika kita mengunjungi museum ini. Kita akan semakin bangga terhadap bangsa ini. Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh bangsa ini. kita harus semakin sadar bangwa bangsa Indonesia merupakan bangsa dengan prestasi yang tak kalah dengan Negara lain. Kapan kalian agendakan kunjunganmu kesini ! aku tunggu ya !

0 Response to "Museum Rekor Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel