Pantai Pasir Kencana

Salah satu pantai yang eksotis di Pekalongan adalah pantai Pasir Kencana. Pantai ini memilki daya tarik yang indah sehingga menjadi salah satu tujuan wisata bagi masyarakat dari dalam maupun luar kota. Sesuai dengan namanya, pantai ini menyimpan berjuta keindahan yang harus kalian ketahui. Kalian bisa berkunjung kesini saat datang ke kota Pekalongan. Rasanya kurang afdol jika bermain kesana tanpa mampir ke pantai pasir kencana ini. Letaknya berada di pantai utara Jawa dengan jarak dari stasiun kereta sekitar 4,6 km. wilayah wisata dengan luas 1,5 Ha dini dikelola oleh Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekalongan.
Wisata pantai pasir kencana buka untuk umum dari jam 06.00 wib – 21.00 WIB. Tempat ini kental akan budaya masyarakat sekitar yaitu kegiatan tradisi masyarakat seperti Di lokasi ini Tradisi Pek Cun atau sedekah laut etnis Tionghoa pada tangal 5 bulan 5 penanggalan Imlek. Saat lebaran atau bulan syawal tiba masyarakat akan datang bersama keluarga  untuk melakukan tradisi syawalan. Tradisi syawalan dilaksanakan pada tanggal 8 bulan Syawal. 
Pantai ini juga sebagai tempat pertunjukan tradisi seperti  tari tradisional, Karawitan, Pentas seni kolaborasi, orkes melayu, lomba memancing, lomba menyanyi dan lain-lain. dengan fasilitasnya yang sangat lengkap tentu membuat siapapun yang datang akan betah menikmati keindahan pantai. 
Begitu lengkapnya fasilitas disini seperti Taman bermain dan wahana permainan anak-anak, Panggung terbuka untuk kegiatan hiburan dan pentas seni, Becak Air,Bungee Trampolin, Warung makan, Mushollaserta Lahan parkir.dengan tiket masuk yang sangat murah Rp. 2.750 (hari biasa) serta Rp. 3.250 (hari Minggu/ Libur)dan Rp. 6.500 (tiket khusus kliwonan show, Pek Cun, libur idil fitri). Untuk wahan bermain anak masih dipungut biaya sendiri.  Wisata ini terletak di jl WR Supratman, kelurahan Panjang Wetan Pekalongan utara. Wisata buka mulai pukul 06.00 hingga 21.00. Nikmatilah sunset nan indah dipantai ini dijamin kalian akan ketagihan untuk datang menikmati sunset kembali. Yuk kapan agendakan kunjunganmu ke destinasi wisata pantai Pasir kencana ini. Nikmati segala keindahnya ! Buktikan.... 

0 Response to "Pantai Pasir Kencana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel