Wisata Lereng Kelir Semarang

Wisata diatas ketinggian kini menjadi salah satu konsep wisata yang populer dikalangan masyarakat. Banyak orang berbondong bondong datang mengunjungi wisata tersebut karena indah dan juga alami. Kita akan bebas melihat pemandangan alam serta hamparan gunung dari atas ketingggian. Kita bisa melihat jauh ke langi luas tanpa halangan dan bebas.  Salah satu wisata di Kabupaten Semarang yang menjadi salah satu wisata populer dengan keindalam alam yang ditawarkan yaitu berupa alam pegunungan yang sangat luas. 
Lereng Kelir ini berada di Dusun Gertas, Desa Brongkol, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. Sangatlah mudah mencari tempat ini lho, cukup dengan mencari pada google map akan diantar sampai ke tujuan. Dari pusat Kota Semarang, tempat ini bisa di tempuh dengan perjalanan sekitar dua jam. Setelah sampai di lokasi parkir, pengunjung harus berjalan kaki dan mendaki selama 1,5 jam melalui Dusun Gertas. 
Dengan ketinggian gardu pandang lereng kelir 1300 Mdpl, jadi tak heran jika kita menaiki gardu ini akan melihat pemandangan danau rawa pening, gunung sindoro serta gunung gunung yang lain disekitaran tempat tersebut. Tak hanya itu aja namun kitapun bisa melihat kota ambarawa dan juga salatiga. Jika kalian suka dengan cmping, di dekat wisata lereng kelir kita ada area camping dengan luas 600 meter tempat ini ramai sebagai tempat camping juga sekedar menikmati suasana puncak kala malam tiba. Tak lengkap rasanya jika kesana tanpa berfoto ria. Kalian wajib mengabadikan momen di lereng kelir ini. ada pula warung kopi yang menambah lengkap wisata ini, sembari menikmati udara dingin puncak kelir sembari menyeruput kopi panas. Sangat mengasyikkan sekali ya. Perjalanan untuk sampai ke lereng kelir memang memakan waktu yang tak sedikit, maka untuk pergi kesana kita harus mempersiapkan stamina yang fit terlebih dahulu. Dikanan dan kiri perjalanan menuju puncak kita akan disuguhi hamparan kebun kopi robusta milik warga sekitar. Pada 2018 silam kopi dari gertas ini termasuk dalam urutan sepuluh besar kopi terbaik indonesia The Best Indonesian Coffee tingkat nasional yang di selengarakan oleh Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (PPKKI) dan Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI). Adapula ternak kambing lo, para warga beternak kambing dan mengolah kotoran kambing menjadi pupuk organik. Menarik sekali ya wisata lereng kelir ini, Yuk kapan agendakan perjalanamu kesini !

0 Response to "Wisata Lereng Kelir Semarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel