Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang

Grenjengan kembar merupakan nama dari wisata air terjun yang kembar dan berdampingan dengan jarak 30 meter. Terletak di Kawasan konservasi wilayah resort Resort Wekas, Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Krogowanan, Taman Nasional Gunung Merbabu.  Sumber air dari grenjengan kembar adalah sungai cebong yang berada di lereng gunung merbabu. Dengan ketinggian air terjun 12 meter untuk air terjun yang pertama sedangkan air terjun yang kedua 18 meter. 
Perjalanan menuju kesana  kita akan melewati desa muneng dengan jalan yang sudah beraspal ditempuh dengan waktu kurang lebih 20 menit saja. Untuk kesana bisa menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Pintu masuk dapat diakses dengan jalan kaki setapak dengan lebar jalan 2 km dengan jarak 300 meter saja. berlokasi di Dusun Citran, Desa Wunengwarangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah. Karena kondisi jalan setapak yang landau dan curam, kalian harus berhati hati ya sobat! Kondisi jalan naik turun dan ekstrim melewati jembatan jambu. Kemudian dipertigaan ambil arah ke kiri  menurun kemudian berbelok. Nah sampailah di tempat tujuan.
 Tidak ada tiket masuk ke grenjengan kembar ini hanya mungkin uang pa ker saja. Keindahan alam serta hutan pinus tentu sangatlah menawan ya. Jangan lupa abadikan momen indahmu dengan berbagai pose  foto.fasilitas yang ada disana yaitu kamar mandi, shelter, jalur pendakian serta spot selfie.jangan kaget y ajika di musim kemarau, Grenjengan Kembar debit airnya menurun. Keberadaan air terjun ini menjadi salah satu pilihan dari sekian banyak obyek wisata yang berada di kabupaten magelang. 
Menawarkan udara nan sejuk, apalagi ketika berada diantara Grenjengan kembar ini. Tak perlu khawatir jika siang datang, karena sinar matahari akan tertutup oleh pepohonan, tetap sejuk ya ga bikin gerak atau panas. Saat tangan menyentuh air akan terasa begitu segarnya, cobalah untuk mencuci muka, pasti segala Lelah akan seketika hilang ! Yuk Buktikan indahnya serta keindahanya, semuanya ada di Grenjengan kembar!

0 Response to "Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel