Wisata Alam Jurang Jero Magelang

Magelang dengan kekayaan alam yang memukau dengan berbagai macam keanekaragaman. Beberapa wilayah magelang berada di lereng gunung Merapi, yang kita tahu bahwa Merapi adalah gunung teraktif di dunia. Salah satu obyek wisata di lereng Merapi yang terletak di magelang adalah wisata jurang jero yang terletak di Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang. Jarak dari jurang jero sampai ke puncak Merapi sekitar 9 Km. ketika kalian keisni kalian tetap harus waspada ya karena berada di Kawasan rawan bencana.
Jurang jero merupakan salah satu destinasi yang menawarkan keindahan alam yang berupa pohon pinus, juga bisa berkeliling dengan jeep. Beberapa orang memilih naik sepeda untuk sampai ke tempat ini. Meski medannya menajnak dan sulit namun tak menyurutkan niat para pecinta sepeda untuk mengayuh sepedanya lebih keras.  
Pandemic covid membuat tempat ini ditutp sementara, tak hanya itu status gunung Merapi yang semakin meningkat membuat tempat ini Kembali di tutup. Harga tiket masuk wisata ini Rp 10.000, jika kalian menaiki jeep untuk berkeliling kalian harus mengeluarkan sebesar Rp 200.000 hingga Rp 450.000 tergantung jauh dekatnya medan yang ingin ditempuh. Ada Kawasan yang baru yang disebut Kawasan tugu elang, ketika itu presiden Joko Widodo pernah melepas elang jawa dan akhirnya tempat itulah dibuat Tugu Elang.  Tak hanya jeep namun juga terdapat ATV dengan membayar sewa sebesar Rp 15.000 rupiah. Bagi pecinta camping, adapula camping ground.
Pengunjung bisa menyewa tenda, matras dan juga pengelola menyediakan jasa mendidirikan dan membongkar tenda. Kapasitas tenda sekitar 3-4 dengan tiket setiap orang Rp 25.000 sedang sewa dengan harga Rp 70.000 rupiah.Nama jurang jero sendiri berasal dari jurang yang terjal. Sejarahnya tempat ini merupakan jalan setapak menyusuri bibir kali putih yang sangat dalam. Adanya erupsi Merapi membuat lahar dingin masuk ke kali putih dan menjadikan tempat ini dangkal. 
Berada di ketinggian 200 dari permukaan laut. Hawa yang sejuk dengan sentuhan lembut angin gunung membuat tempat ini layahnsebagai kunjungan wisatamu. Yuk nikmati keindahan wisata pinus di lereng Merapi, hanya di Jurang jero! 

0 Response to "Wisata Alam Jurang Jero Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel