Candi Umbul Magelang

Candi umbul merupakan pemandian air hangat yang sangat bersejarah lho! Candi umbul terletak di Jalan Candi Umbul, Grabag, Kartoharjo, Grabag, Magelang. Meski Bernama candi namun tak berarti manjulang tinggi layaknya candi pada umumnya. Tak lain dan tak bukan merupakan pemandian air hangat yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Merupakan situs bersejarah yang konon dibangun pada masa Wangsa Syilendra. Diberi nama umbul dengan arti naik atau mumbul. Diartikan sebagai gelembung yang naik dipermukaan kolam. Air hangat ini tidak memiliki bau belerang yang dulunya digunakan sebagai tempat mandi bangsawan kerajaan. 
Gapura di depan pemandian pertanda kita sudah memasuki area pemandian. Terdapat dua kolam yang semuanya ramai dikunjungi masyarakat yang ingin mandi ditempat ini. Beberapa tumpukan batu ada di kola mini dan merupakan situs purba yang dilindungi. Di dekat pafar ada papan informasi jika kalian ingin mendapatkan atau menggali informasi tentang candi umbul ini. 
Cagar budaya ini dikelola oleh balai pelestarian cagar budaya yang berad di jawa tengah. Para petugas melaporkan apa saja yang terjadi di tempat ini. Buka mulai 08.00 WIB – 17.00 WIB.  Para pengunnjung yang datang pasti ingin Kembali kesini lagi, entah keindahan apa yang ditawarkan hingga semakin hari tempat ini semakin ramai. Untuk masuk ke area ini juga tidak dikenakan biaya apapun lho!
Setelah puas menikmati candi ini, para wisatawan akan bilas di tempat yang sudah disediakan. Beberapa gazebo Nampak ramai oleh orang tua yang menunggu anak mereka mandi di kolam hangat tersebut. Are ini juga lengkap dengan fsilitas yang ditawarkan mulai dari musola, toilet dan tempat ganti. Penasarn menikmati wisata candi umbul ini ! bagi penyuka wisata air tempat ini sangat cocok karena meski berlama lama disini kita tidak akan kedinginan malah semakin hangat. Cobalah datang dan buktikan segarnya mandi di candi Umbul ini. Destinasi wisata yang murah dan menyenangkan! Ku tunggu ke datanganmu sobat ! 

0 Response to "Candi Umbul Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel