Museum Ullen Sentalu Yogyakarta

Kota istimewa Yogyakarta selalu penuh dengan cerita serta kisah yang indah tak terlupa. Alam yang mempesona membuat kita selalu rindu untuk mengunjunginya. Yogyakarta masih kentak dengan budaya jawa, salah satu wisata sejarah yang bisa dikunjungi yaitu Museum Ullen sentalu. Museum ini merupakan sebuah museum yang berisi tentang budaya zaman dahulu, zaman sekarang dan zaman yang akan datang. 
Berkunjung ke tempat ini, kita akan mengingat Kembali identitas bangs ini yang kental dengan budaya jawa. Museum ini diresmikan oleh Gubernur Yogyakarta Sri Paduka Paku Alam VIII tanggal 1 maret 1997. Museum ini merekam sejarah 2000 tahun. Ternyata budaya jawa terbentuk dengan berbagai sejarah mulai dari Mataram Kuno, Medang, Kediri, Singasari, Majapahit, Demak, Pajang, hingga empat cabang sempalan Mataram. 
Aneka warisan berupa benda bersejarah menjadi wujud sebuah karya yang memiliki nilai seni yang tinggi. Benda benda ini menjadi saksi peradaban pada zamannya dan menjadi jendela generasi dahulu ke generasi sekarang juga generasi masa mendatang. 
Dimuseum ini kalian bisa menemukan berbagai corak batik yang memiliki arti dan makna tertentu. Aneka macam batik terpampang nyata di area museum yang dapat kita lihat kecantikannya. Tak hanya itu kalian juga akan menemukan lukisan tokoh sejarah yang bisa selalu dikenal dari massa ke masa. Museum ullen sentalu bisa dikunjungi pada selasa hingga aminggu dengan jam buka 08.30 hingga 16.00 dan di hari libur sampai pukul 17.00 WIB. Tiket masuk seharga Rp. 40.000 , bagi wisatawan mancanegara dengan harga tiket  Rp 60.000 saja. 
Menarik bukan menikmati sejarah dengan panorama lukisan serta aneka benda bersejarah. Kita akan terbawa ke masa lalu dengan bermacam kerajaaan yang berkuasa. Tempat ini sangat istimwa, banyak sejarah yang ternyata tak kita tau, banyak hal yang sangat menarik. Wisata satu ini memberikan pengalaman yang sangat luar biasa, menambah ilmu pengetahuan. Museum ullen sentalu memiliki beberapa pertunjukan seni budaya, seminar juga pelatihan. Segala agenda ini sudah terjadwal secara tetap. Nah, kamu tak ingin belajar  sejarah! 

0 Response to "Museum Ullen Sentalu Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel