Goa Pindul Wonosari

Goa Pindul merupakan salah satu obyek wisata yang ada di Gunung Kidul yang memiliki keunikan dibanding dengan wisata yang lain. Goa Pindul adalah wisata kekinian yang sudah banyak digemari dan diketahui oleh banyak wisatawan. Bahkan pesonanya sudah terdengar di berbagai kalangan wisatawan. Pesona wisata yang bisa dibilang berbeda dari yang lainnya. Terletak di Dusun Gelaran II, RT/RW 003/016 Gunungbang Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Obyek wisata susur gua bawah tanah ini termasuk destinasi yanag selalu ramai dengan aliran air sepanjang Lorong. Dengan menyusuri Lorong Lorong menggunakan alat khusus berupa ban besar serta jaket pelampung dengan sebutan cave tubing pindul atau tubing gua pindul. Goa yang terbentuk berjuta tahun lalu merupakan goa alami yang terbentuk secar sendiri. Goa yang satu ini terbentuk sejak zaman dahulu, menjadi salah satu goa alami yang dimiliki oleh Gunung kidul. Goa pindul sendiri memiliki stalaktit terbesar ke 4 di dunia lho!
Konon ceritanya ada 2 orang utusan senopati yang akan membunuh bayi namun niat tersebut diurungkan karena bayiitu meluluhkan hati mereka. Kemudian mereka memandikan bayi dan salah satu pipi terbentur dinding gua, maka dinamakan dengan Gua Pindul.  Tiket masuk ke Goa Pindul sebesar 10.000 per orangnyasedangkan tiket ke obyek wisatanya Rp. 40.000 per orangnya.fasilitas yang disediakan yaitu rafting. Buka ulai 07-00 hingga 16,30 ini menawarkan wisata yang menarik, unik dan memacu adrenalin. Tempat ini karena keunikan yang ditawarkan, menyusuri aliran sungai dibawah goa tentu jarang kita temui.
 Waktu yang digunakan untuk menempuh turbing yaitu 45 menit. Tampak stalagtit dan stalagmite menjadi wisata tambahan ketika menyusuri goa ini. Kamu pasti tak ingin melewatkan momen indah di Goa pindul ini kan. Ada juga yang disebut sumur terbalik, keindahan matahari yang terlihat dari lubang yang membawa pemandangan nan indah. Untuk melihat sumur terbalik , tentu saat cuaca cerah ya. Nah, menarik sekali kan! Kamu wajib mencoba wahana tubing di Goa pindul ini. Yuk, kapan datang kesini?

0 Response to "Goa Pindul Wonosari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel